Thursday, May 6, 2010

My first vintage watch (Eterna Automatic Bumper)


This is my first Vintage watch

Jam tangan Eterna ini adalah pemberian dari orang tua saya, menurut sejarahnya jam ini didapat dari almarhum kakek sewaktu menjadi tentara Garuda yang dikirim ke Republik Congo sebagai tentara perdamaian PBB.

Eterna Automatic Bumper ini diproduksi sebelum tahun 1948 (menurut referensi dari salah satu penggemar arloji vintage), walau sudah berumur sangat tua, jam tangan ini masih berjalan dengan normal dan akurat.

Saya hanya sekali melihat kondisi mesin dari jam tangan ini dan begitu kagum sekali dengan kondisi mesin yang masih sangat bersih sehingga akhirnya saya merasa tidak tega untuk membuka case back dari jam tangan ini karena takut terkena debu apabila sering di buka-tutup.

dari sinilah awal mula saya mulai menyukai jam tangan vintage, karena kekaguman dan keheranan saya melihat jam tangan yang sudah sangat tua akan tetapi masih bisa berjalan dengan normal.

No comments:

Post a Comment